KALMNESIA 2022: TETAP WARAS WALAU DUNIA KERAS

Description

Jakarta, 15 Oktober 2022 — Siapa nih yang kangen dengan Kalmnesia? Yap, tahun ini KALM kembali mengadakan event Kalmnesia untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober. Acara Kalmnesia kali ini dilaksanakan selama satu hari, dipandu oleh dua MC yaitu Kalmselor Wenny Aidinia dan Nadya Anindita. Walaupun hanya satu hari, namun antusiasme KALMers cukup tinggi, lho. 

Tahun ini KALM mengangkat tema “Tetap Waras, Walau Dunia Keras”. Penasaran nggak sih keseruan Kalmnesia kemarin? Yuk, simak artikel di bawah ini ya! 

 

Wellness Sessions, Talkshow, hingga Workshop

Pada tahun ini, KALM mengundang bintang tamu yang nggak kalah keren dari tahun sebelumnya, lho, KALMers. Materi yang dibawakan juga sangat menarik dan antusiasme KALMers kemarin sangat tinggi. Dimulai dari Wellness Yoga Session bersama Edwin Tan. Lalu diikuti workshop Art Therapy bersama seorang MC dan Podcaster Reza Chandika dan Kalmselor Tioni Aspirilia. Setelah itu ada talkshow Brave Talk persembahan Maybelline New York yang diisi oleh Kalmselor Yudha dan terakhir, talkshow keluarga bersama Kalmselor Karina dan Parenting influencer, Halimah.

Nggak hanya rangkaian acara yang kece-kece, KALMers. KALM juga menunjukkan kepeduliannya mengenai kesehatan mental dengan menyerahkan donasi kepada Free and Safe Indonesia Foundation (FSI) dan Teman Manusia. Acara kemudian diakhiri dengan pembagian hadiah kepada pemenang dari 7 Days Challenges. Asyik bukan, KALMers? 

 

 

 

Donasi Untuk Layanan Psikologis

Pada tahun ini, donasi yang telah terkumpulkan akan diberikan kepada Free and Safe Indonesia Foundation (FSI) dan Teman Manusia. Donasi terkumpul dari beberapa sponsor dan para KALMers yang telah mengikuti Kalmnesia. Wah! Keren-keren banget ya KALMers kita!

Donasi akan diberikan dalam bentuk bantuan psikologis seperti konseling individu dengan trauma, konseling kelompok, mentoring pendidikan, karir, skill, dll, coaching staff, dan workshop psikologis. Sampai saat ini dana yang terkumpul adalah sebesar Rp21,171,303,-. Namun, donasi masih tetap dibuka bagi donatur yang ingin berkontribusi untuk membantu layanan psikologis, lho!

 

Tanggapan KALMers

Sebagian besar KALMers mengatakan bahwa acara ini sangat seru karena banyak sekali insight yang didapatkan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka juga membagikan antusiasmenya dengan berbagi di Instagram Story masing-masing. Terima kasih ya, KALMers yang sudah datang ke acara Kalmnesia kemarin! Senang jika acara Kalmnesia ini memberikan dampak yang baik bagi KALMers semuanya! 

Untuk event-event menarik selanjutnya, jangan lupa follow dan cek terus Instagram KALM di @get.kalm dan twitter di @get_kalm ya, KALMers! Kamu juga bisa mengunduh aplikasi KALM (unduh di sini) untuk berkonsultasi dengan Kalmselor dan menikmati fitur lain seperti Gratitude Journal secara gratis. See you in the next event, KALMers! 

 

 

Penulis: Balqis Aisyiyah

Editor: Rachma Fitria

Baca Artikel Lainnya

Temukan topik yang sesuai denganmu

Ikuti update artikel psikologi dari KALM