BRAVE TOGETHER: Maybelline New York bersama KALM dan Rahasia Gadis untuk Mendukung Kesehatan Mental di Indonesia

Description

Jakarta, 3 Juni 2022 ― Kesehatan mental rasanya masih menjadi isu yang tabu untuk dibicarakan, terlebih di Indonesia. Salah satu penghalangnya tentu saja stigma dan diskriminasi. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Maybelline New York tahun 2021, dari seluruh responden yang mengalami gejala depresi dan kecemasan, hanya 15% yang mencari bantuan profesional. Alasannya adalah stigma negatif mengenai kesehatan mental dari orang-orang di sekitar.

Konseling Gratis dari Maybelline BRAVE TOGETHER

Nah, menanggapi hal tersebut Maybelline New York, brand make-up nomor satu di dunia bekerja sama dengan KALM dan Rahasia Gadis meluncurkan campaign bertajuk BRAVE TOGETHER di Indonesia. Kampanye BRAVE TOGETHER ini merupakan sebuah komitmen global untuk menghilangkan stigma kesehatan mental melalui edukasi dan memberikan akses konseling gratis bagi yang membutuhkan. Akses konseling ini diberikan oleh Kalmselor, konselor bersertifikasi di KALM.

“Maybelline hadir untuk mengajak semua orang percaya diri, bersenang-senang, dan membuat perubahan. Kami percaya bahwa kesehatan mental adalah dasar untuk membuat semuanya mungkin. Untuk itu kami berkomitmen mengubah stigma yang sering kali salah akan kesehatan mental dan memberikan akses bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Let's be brave together!” tutur Carla Mangindaan selaku Brand GM Maybelline New York di acara peluncuran kampanye BRAVE TOGETHER, Jumat 3 Juni 2022.

Kenapa Memilih KALM sebagai Official Counseling Partner?

Di acara peluncuran kampanye BRAVE TOGETHER ini, Jumat (3/6) Maybelline New York mengungkapkan alasannya memilih KALM sebagai official counseling partner.

“Pertama dan utama, Maybelline New York merasa bahwa KALM dan Maybelline New York memiliki tujuan yang sama, yaitu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan mental di Indonesia. Selain itu, KALM lewat aplikasinya juga memiliki lebih dari 200 Kalmselor profesional yang bersertifikasi yang dapat menjangkau seluruh Indonesia. Diharapkan dengan hal ini akses kesehatan mental dengan profesional dapat semakin luas menjangkau orang-orang yang membutuhkan,” tutur Carla Mangindaan.

Wah, terima kasih atas kepercayaannya, Maybelline New York! Semoga ke depannya semakin banyak orang yang terbantu berkat kolaborasi ini, ya.

Bersama yang Lain…

Maybelline New York dan KALM juga menggandeng Rahasia Gadis. Sebagai platform gadis terbesar di Indonesia, Rahasia Gadis diharapkan mampu berperan dalam meningkatkan kesadaran kesehatan mental melalui konten-konten edukasi yang dimilikinya. Tujuannya agar para gadis di Indonesia menyadari bahwa menjaga kesehatan mental adalah hal penting dan dapat dimulai dengan mencintai diri sendiri. Keren!

Selain itu, BRAVE TOGETHER didukung secara resmi oleh Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI). Dukungan ini disampaikan langsung oleh Prof. Dr. Seger Handoyo, Psikolog sebagai Ketua Umum PP HIMPSI dalam sambutannya, “Kami menyambut baik upaya Maybelline untuk terus meningkatkan edukasi kesehatan mental, terlebih akses konseling gratis ke psikolog profesional. Dukungan ini akan membentuk ekosistem yang lebih baik di Indonesia sehingga tidak ada lagi stigma buruk akan kesehatan mental.”

BRAVE TOGETHER Resmi Dimulai!

Dihadiri oleh lebih dari 200 orang, berbagai media, dan para Kalmselor of The Month, akhirnya kampanye BRAVE TOGETHER Maybelline New York secara resmi dimulai!

Buat kamu yang ingin mencari tempat yang aman untuk bercerita, jangan ragu untuk download aplikasi KALM (di sini) dan gunakan kode voucher:

BRAVE-33-33-33-33

untuk akses gratis konseling 3 hari bersama Kalmselor. 

Untuk tutorial penggunaan kode voucher-nya bisa kamu cek di video ini: Tutorial Gratis Konseling di Aplikasi KALM Oleh Maybelline Brave Together

Jangan lupa cek website Maybelline New York di https://www.maybelline.co.id/bravetogether# dan juga follow Instagram KALM di @get.kalm dan Rahasia Gadis @rahasiagadis supaya nggak ketinggalan informasi-informasi lain seputar kampanye BRAVE TOGETHER, ya!

Baca Artikel Lainnya

Stress Language: Cara Tubuhmu Menanggapi Kondisi Stress

Hai KALMers! Kita semua pasti pernah merasa stres. Tapi, tahukah kamu bahwa stres punya "bahasa" sendiri yang sering kali terlihat dalam cara kita bereaksi? Ketika stres, tubuh dan pikiran kita bis...

Parents, Ketahui Hal ini Sebelum Menitipkan Anak ke Daycare!

Menitipkan anak ke daycare adalah keputusan besar bagi banyak orang tua, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan kerja. Namun, banyaknya kasus tidak menyenangkan yang terjadi di daycare akhir-...

Sedang Jadi Trend, Kapan Sebaiknya Mengajarkan Anak Dua Bahasa?

Mengajarkan anak dua bahasa atau lebih rasanya saat ini semakin populer dalam dunia parenting, ya KALM Parents. Banyak orangtua ingin anak-anak mereka tumbuh dengan kemampuan berbahasa lebih dari s...