Rayakan Ulang Tahun, Mbak Anas Kasih Hadiah Konseling Gratis Buat Kamu!

Description

Bulan September adalah bulan kelahiran mbak Anas! Selamat ulang tahun mbak Anas!🥳🎂

KALM bersama Maybelline Brave Together sangat bersyukur atas kehadiran mbak Anas di dunia ini. Dengan adanya sosok seperti mbak Anas yang sangat peduli dan berperan aktif di dunia kesehatan mental, kita bisa berjalan berdampingan memerangi stigma negatif mengenai kesehatan mental serta memberikan akses bantuan/layanan kesehatan mental kepada orang-orang yang membutuhkan.

Di ulang tahunnya yang ke-32, 14 September kemarin, mbak Anas menjadikan perayaan ulang tahunnya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan memberikan kesempatan untuk kita melakukan konseling dengan para psikolog, nih KALMers. Wah! Kira-kira kenapa ya mbak Anas memilih untuk memberikan konseling gratis? Yuk, tanya-tanya langsung sama mbak Anas!

Bagaimana mbak Anas memaknai berbeda ulang tahun yang sekarang dibanding dengan ulang tahun yang sebelum-sebelumnya?

“Ulang tahun kali ini saya dedikasikan untuk berbagi konseling gratis #BraveTogether* & berbagi kepada anak-anak jalanan di SAAJA di 25 September 2022 ini. Dari dulu saya pengen banget lebih banyak orang Indonesia bisa mengakses layanan konseling dengan profesional di bidang Psikologi. Tapi jumlah psikolog klinis masih sangat terbatas di Indonesia. Selain itu, masih cukup banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa mengaksesnya karena keterbatasan biaya. Makanya ketika diajak oleh Maybelline New York dan KALM untuk kerja sama memberikan Akses layanan konseling gratis, saya senang sekali. Ini adalah hadiah di bulan ulang tahun saya untuk masyarakat Indonesia.”

Di momen ulang tahun, selain usianya yang bertambah, apa aja sih yang menurut mbak Anas juga penting untuk ditambah di kehidupan?  

“Menurut saya penting banget untuk setiap dari kita mengenali Life purpose (tujuan hidup) di dunia sehingga lebih mudah untuk menambah rasa syukur, kepedulian, dan rasa empati terhadap sesama.”

Biasanya kan kalau ulang tahun traktirannya makan-makan, nah tapi kenapa  mbak Anas memilih untuk merayakan ulang tahunnya dengan “mentraktir” konseling gratis?

“Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya, saya yakin masih banyak orang yang ragu dan sulit untuk mengakses konseling, makanya saya pikir ini adalah pilihan yang tepat bagi saya untuk turut andil di dalamnya. Dengan adanya gerakan ini semoga semakin banyak yang dapat mengenali diri dan emosi masing-masing, karena sejatinya emosi merupakan Hak Asasi Manusia. Semoga banyak orang yang juga terbantu dengan emotional skill yang bisa dipelajari selama konseling untuk  menyelesaikan masalahnya.”

Di luar sana masih banyak teman-teman yang masih berproses dalam mengenali dirinya, termasuk emosi mereka, apakah ada pesan untuk mereka?

“Mengenal emosi kita mungkin terasa menakutkan dan nggak nyaman kalau selama ini belum ada orang di hidup kita yang bisa menerima emosi kita apa adanya. Jadi kamu adalah orang yang berani ketika mau belajar kenal emosi kamu untuk kesehatan mental yang semakin baik.”

Nah, pas banget seperti yang mbak Anas sampaikan di atas, penting banget ya untuk kita semua mengenal diri, terutama emosi kita masing-masing. Makanya langsung aja, yuk kita coba langkah pertama untuk semakin kenal dengan diri kita melalui konseling!

Didukung oleh Maybelline Brave Together, kalian bisa dapetin hadiah ulang tahun dari mbak Anas untuk melakukan konseling gratis dengan Kalmselor terpercaya di aplikasi KALM dengan menggunakan kode voucher*:

ANAST 33-33-33-33

You are not alone! Let’s be brave together!! 💪

*Brave Together adalah Komitmen global Maybelline New York untuk mendukung isu kesehatan mental melalui edukasi dan akses konseling gratis bagi yang membutuhkan. Komitmen ini sejalan dengan misi Maybelline New York untuk mendorong kepercayaan diri, di mana untuk menjadi pribadi yang percaya diri bukan hanya dari penampilan fisik namun juga mental yang sehat di tengah tantangan dunia saat ini. 

Di Indonesia, Maybelline New York bekerjasama dengan KALM yaitu perusahaan yang menyediakan aplikasi konseling online sebagai official counseling partner untuk menyediakan konsultasi dengan psikolog professional secara gratis kepada lebih dari 10.000 orang, serta Rahasia Gadis sebagai official community partner untuk menjangkau lebih banyak lagi orang sadar akan pentingnya isu kesehatan mental.

Cek selengkapnya di https://www.maybelline-bravetogether.com/

**Tutorial menggunakan Kode Voucher 
https://youtube.com/shorts/L-e2PName1k?feature=share

Baca Artikel Lainnya

Capeknya Hidup dengan Standar Normal dan Nggak Normal

Apa yang terlintas di pikiranmu kalau dengar kata ‘normal’ dan ‘nggak normal’?  Coba jawab dalam hati, menurutmu normal nggak sih hal-hal yang ada di gambar ini?     Mungkin kamu merasa hal itu nor...