Dalam Kata-kata: Fritz Aradhana

Description Hi KALMers,

Kali ini KALM mendapatkan kesempatan untuk bisa duduk dan ngobrol dengan Fritz Aradhana.Fritz adalah salah satu Co-Founders Wellspaces.co, sebuah co-working operator pertama di Indonesia yang pernah menaungi berbagai macam startup beken seperti Kumparan, Fabelio, dan Udemy. Semenjak Fritz bergabung sebagai salah satu C0-Founders, dia membantu Wellspaces untuk melebarkan sayap mereka untuk tidak hanya sebagai operator co-working space tapi juga c0-living houses dan klub bela diri.

Berikut adalah sepuluh pesan bijakdari obrolan KALM dalam kata-kata Fritz:



  1. [Kesehatan Mental] Itu sangat amat penting kalau kesehatan mental kita terganggu itu akibatnya banyak banget ke fisik.

  2. Maybe karena budaya kita yang lebih cenderung untuk memendam. Ibarat kata, bila masalah ini adalah minyak di satu ember, terus kita masukkan minyak ke dalam ember ini secara terus menerus dan kalau kita gak ngeluarin, bertumpuk-tumpuk, sampai akhirnya meledak.

  3. I think it is very important for people these days yang namanya pertemanan itu bukan cuman hura-hura. Tapi mencari teman whom we can speak [our] lives with.

  4. Everybody in the company is replaceable, but not your health. Jadi, dont sacrifice that.

  5. Ini sama dengan kalau kita punya [masalah] kesehatan fisik, kita akan mencari solusi untuk menyembuhkannya - baik olahraga, ke dokter, atau minum obat. Bagaimana dengan mental? Itu kita harus pikirin karena sama pentingnya atau mungkin lebih penting.

  6. On those who go to the psychiatrist: I commend these people karena this is the first step for you to be healed.

  7. Menurut aku, mental health practitioner itu penting banget karena mereka netral. Mereka sudah pengalaman dan pernah mendengar atau bahkan melakukan studi kasus mengenai masalah-masalah di kehidupan sehari-hari.

  8. its important to be vulnerable. its okay to be vulnerable. if you want to cry, then cry.

  9. For all of you who have been struggling with your own issues, apa pun itu ceritanya atau backgroundnya, know that you are not alone and youll never be alone.

  10. Aku cuman mau bilang juga, sekarang sudah banyak channelnya for everybody untuk bisa counselling, seperti KALM ini. So now you have options. And remember to pray karena you will be amazed with the power of prayers.


KALMers bisa menonton video interview KALM dengan Fritz di sini.

Baca Artikel Lainnya

Stress Language: Cara Tubuhmu Menanggapi Kondisi Stress

Hai KALMers! Kita semua pasti pernah merasa stres. Tapi, tahukah kamu bahwa stres punya "bahasa" sendiri yang sering kali terlihat dalam cara kita bereaksi? Ketika stres, tubuh dan pikiran kita bis...

Parents, Ketahui Hal ini Sebelum Menitipkan Anak ke Daycare!

Menitipkan anak ke daycare adalah keputusan besar bagi banyak orang tua, terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan kerja. Namun, banyaknya kasus tidak menyenangkan yang terjadi di daycare akhir-...

Sedang Jadi Trend, Kapan Sebaiknya Mengajarkan Anak Dua Bahasa?

Mengajarkan anak dua bahasa atau lebih rasanya saat ini semakin populer dalam dunia parenting, ya KALM Parents. Banyak orangtua ingin anak-anak mereka tumbuh dengan kemampuan berbahasa lebih dari s...